Jelang PSBB, Polsek Bajeng ‘Bersih-bersih’ Tahanan

Sabtu, 25 April 2020 14:55

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sejumlah tahanan di Kabupaten Gowa ikut mendapat pelayanan dari anggota Polsek Bajeng. Mereka juga diberi masker, dan ruang tahanannya dibersihkan. Hal itu dilakukan untuk mencegah virus covid-19, bagi tahanan di sana.

“Keluarga tahanan yang ingin membesuk, diwajibkan menggunakan masker dan dilarang bersentuhan langsung dengan para tahanan,” kata Kapolsek Bajeng, Iptu Dimas Sunardi kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah berjuluk Butta Bersejarah itu, sampai hari ini belum dilaksanakan. Berbeda dengan wilayah yang berbatasan dengan Gowa, yaitu Kota Makassar.

Kota berjuluk Anging Mammiri itu telah menerapkan PSBB sejak tanggal 24 April hingga 7 Mei 2020 mendatang. Namun Kabupaten Gowa baru akan menerapkan pada 29 April mendatang.

Hal itu merupakan kesepakatan antara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan seluruh forkopimda yang dibahas dalam sebuah rapat beberapa waktu lalu.

“Kita tetapkan PSBB ini pada Rabu karena bertepatan dengan satu minggu setelah keluarnya keputusan Menkes RI,” kata Adnan.

Persediaan sembako pun menjadi pertimbangan Pemerintah Gowa, sebelum PSBB itu diterapkan. Sembako yang disiapkan pun berasal dari pangan lokal, asli dari Kabupaten Gowa itu sendiri.

“Kita akan siapkan 50 ribu paket sembako untuk didistribusi Senin (27/4) mendatang, agar sebelum pelaksanaan PSBB penyalurannya sudah rampung,” jelas Bupati termuda di kawasan Indonesia Timur ini. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar