Jokowi Minta Ventilator, Donald Trump: Kerja Sama yang Luar Biasa

Sabtu, 25 April 2020 12:11

FAJAR.CO.ID,WASHINGTON– Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa AS akan membantu Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

Melalui akun Twitter resminya, Trump mengaku telah berbicara dengan Presiden RI Joko Widodo dan secepatnya akan mengirim ventilator (alat bantu pernapasan) ke Indonesia.

“Baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Joko Widodo dari Republik Indonesia. Meminta Ventilator, yang akan kami sediakan. Kerja sama yang luar biasa di antara kami!” cuit Trump, Jumat (24/4/2020) malam.

Di twit terpisah, Presiden Donald Trump juga menyebut AS siap mengirim ventilator ke El Salvador, Honduras, & Ekuador.

Trump telah berbicara dengan Presiden Lenin Moreno dan akan mengirim ventilator ke Ekuador. Dalam cuitnya, AS disebut memproduksi alat bantu pernapasan dalam jumlah yang banyak.

“Kami akan mengirim mereka ventilator yang sangat dibutuhkan, yang baru-baru ini kami produksi banyak, dan membantu mereka dengan cara lain. Mereka berjuang keras melawan Coronavirus!”

AS masih menjadi negara dengan jumlah kasus positif terbanyak di dunia, yaitu lebih dari 900 ribu dengan angka kematian mencapai lebih dari 50 ribu jiwa.

Perlu diketahui, Ventilator adalah alat bantu pernapasan untuk memasukkan udara ke dalam paru-paru pasien yang tidak dapat bernafas sendiri karena gangguan pneumonia atau sindrom pernafasan akut. (endra/fajar)

Komentar