Merasa Berhak Terima Bantuan Logistik, Pelaku Usaha Hiburan Layangkan Protes

Sabtu, 25 April 2020 17:02

Bantuan Logistik Pemkot Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar menyiapkan 60 ribu paket bantuan sosial berupa sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Termasuk bagi mereka yang terkena dampak langsung Covid-19.

Penyalurannya sudah dimulai sejak Selasa (21/4/2020) lalu. Pendistribusiannya dilakukan dari rumah ke rumah, difokuskan kepada warga paling terdampak.

Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makasar (AUHM) pun merasa anggotanya layak tersentuh bantuan logistik tersebut. AUHM meminta Pemkot Makassar tidak melupakan nasib sekitar 5.448 orang karyawan usaha-usaha hiburan yang telah dirumahkan sejak sebulan lalu.

AUHM juha mengingatkan Pemkot Makassar agar tidak mempermainkan nasib para karyawan tersebut, apalagi mereka telah mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan, pihaknya menerima laporan dari ribuan karyawan bahwa hingga saat ini mereka belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemkot Makassar, padahal penutupan usaha-usaha hiburan sudah dilakukan sejak sebulan lalu.

“Kepada Penjabat Wali Kota Makassar, saya ingatkan agar tidak melupakan nasib ribuan karyawan usaha hiburan yang sudah dirumahkan sejak sebulan lalu itu. Semoga Pj Wali Kota ini masih punya hati nurani. Apalagi ribuan karyawan ini diimbau untuk tidak melakukan mudik,” jelas Zul melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/4/2020).

Termasuk Dinas Sosial, kata Zul, pihaknya menilai terkesan mau mempersulit para karyawan yang sudah mengajukan daftar ‘by name by adress’ yang diminta sebelumnya.

Komentar


VIDEO TERKINI