Messi tak Setuju Klopp, Terkait Pemain Terbaik Liverpool

Mohamed Salah dan Sadio Mane/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Liverpool, Juergen Klopp menganggap bek The Reds, Virgil van Dijk sebagai pemain terbaiknya. Makanya, ia secara terbuka mendukungnya dalam pemilihan Ballon d’Or 2019 silam.

Tapi, kapten Barcelona yang meraih gelar Ballon d’Or itu, Lionel Messi ternyata punya pilihan berbeda. Bagi superstar asal Argentina tersebut, pemain terbaik Liverpool adalah penyerang mereka, Sadio Mane.  

Makanya, dalam pemilihan tahun lalu, Messi memilih bintang Senegal tersebut. Hasil pemilihan sendiri, Van Dijk berada di posisi kedua di belakang Messi. Sementara Mane di peringkat keempat di belakang Cristiano Ronaldo yang ada di posisi ketiga.

“Sayang sekali melihat Mane finis di tempat keempat. Tapi saya pikir ada banyak pemain hebat tahun ini. Itu sebabnya sulit untuk memilih pemain tertentu. Tapi saya memilih Sadio Mane karena dia pemain yang saya sukai,” kata Messi kepada Canal + dikutip dari TEAMtalk.

Mane menjadi salah satu penyerang paling mematikan di sepakbola Eropa sejak pindah ke Anfield. Musim lalu, ia menjadi top skor Premier League Inggris dan membantu klubnya juara Liga Champions.

Pada tahun sama, ia juga meraih gelar Pemain Terbaik Afrika setelah mengantar negaranya ke final Piala Afrika. Selain itu, ia menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa dan berperan vital membawa Si Merah juara Piala Dunia Antar klub 2019.

Tahun ini, ia sudah mencetak 18 gol dan berperan besar mengamankan timnya di puncak klasemen Premier League dan hampir pasti akan juara. “Mane mencapai tahun yang luar biasa yang luar biasa bersama seluruh tim Liverpool.  Karena itulah aku memilihnya. Saya ulangi, ada banyak pemain hebat tahun ini, jadi pilihannya sulit,” tandas Messi usai penobatan Ballon d’Or itu. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...