Modus Gang Sempit Dilockdown, Ternyata Ada Warnet Tersembunyi

Sabtu, 25 April 2020 13:53

Petugas membubarkan pengunjung warnet

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jalan Sabutung, Kota Makassar tampak sangat padat. Di pintu masuk sebuah gang kecil, terpalang dangan sebuah bambu cokelat dan beberapa kursi rusak.

Orang yang dari luar dilarang masuk ke gang itu. Hal tersebut untuk mencegah wabah virus covid-19 yang menular ke warga yang tinggal di gang sempit tersebut.

Semuanya dilarang. Namun tidak bagi polisi dan aparat gabungan lainnya. Anggota Sat Sabhara Polres Pelabuhan, TNI, Satpol PP, dan pemerintah setempat berani masuk ke gang tersebut.

Lokasi itu diyakini, ada rumah yang dijadikan tempat berkumpul bagi kawula muda di sana. Setelah ditelusuri, ternyata benar. Di balik aksi pemalangan tadi, rupanya ada warung internet (Warnet) dan diisi oleh belasan remaja hingga larut malam.

Polisi bersenjata laras panjang pun masuk ke dalam warnet itu. Semua yang bermain game di warnet itu, seakan-akan tidak takut tertular virus covid-19.

Mereka digrebek oleh aparat gabungan, dan diperintahkan untuk membubarkan diri. Pemilik warnet pun mendapat sanksi tegas, karena berani membuka layanan main game di tengah masa pandemi ini.

Dua unit Central Processing Unit (CPU) diamankan oleh Satpol PP. Pemilik warnet awalnya tak terima dengan penyitaan itu. Setelah bernegosiasi, owner warnet itu pun mengalah meskipun tak rela asetnya diamankan petugas.

Komentar


VIDEO TERKINI