Penyaluran Sembako Semrawut, Legislator PKS Desak Kadinsos Makassar Mundur

Sabtu, 25 April 2020 12:31

Anggota DPRD Makassar, Aswar. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bantuan Sosial berupa paket logistik sembako dari Pemerintah Kota Makassar sudah mulai didistribusikan ke warga yang terdampak Covid-19. Bantuan tahap pertama ini difokuskan kepada warga miskin seperti pemulung, pengamen, pengemudi becak dan lain-lain.

Namun dalam proses pendistribusiannya, DPRD Kota Makassar menemukan sejumlah masalah salah satunya keterlambatan pemkot dalam penyalurannya.

Sementara penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) sudah dilaksanakan. Aturan dilarang keluar rumah tidak akan efektif karena bantuan logistik belum diterima warga.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Azwar ST mengungkap kesemrawutan yang terjadi dalam pendistribusian bantuan sosial. Pemkot dianggap gagal dalam pelaksanaannya karena tidak mengantisipasi sejak jauh-jauh hari.

“Heran saya, yang dibagikan sangat sedikit sementara yang terdampak sangat banyak. Banyak orang miskin baru, pengangguran meningkat. Kelambatan pendistribusian sembako ini sangat parah,” ungkap Azwar saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jumat (24/4/2020).

Sehingga secara tegas ia meminta Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mundur dari jabatannya jika memang tidak sanggup bekerja cepat membantu warga.

“Saya tegaskan, jika kepala dinas Sosial tidak sanggup, sebaiknya mundur saja. Covid ini kan sudah lama, seharusnya sudah ada antisipasi sebelumnya, sudah ada rekayasa pembagian sembako. Jangan sekarang-sekarang ini baru kelabakan. Akhirnya semrawut. Data saja mereka tidak punya,” tegas Azwar.

Bagikan berita ini:
1
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar