Pesan Sejuk Ayu Dewi Kepada Para Perantau di Ibu Kota

Sabtu, 25 April 2020 15:15

Ayu Dewi. (IST)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Banyak hal yang berubah pada Ramadan tahun ini. Imbas wabah Corona suasana riuh saat berbuka puasa tak lagi terdengar. Sepi, hening, suara toa masjid pun hanya seadanya.

Tarawih di masjid yang dirindukan hanya tinggal angan-angan, buka puasa bersama kawan-kawan kini paling dilarang, mudik pun ditunda sementara dan entah kelak shalat idul fitri juga demikian dilakukan di rumah masing-masing.

Sedih rasanya meski seluruh penduduk bumi khususnya umat muslim dituntut tetap bersyukur. Hal tersebut diungkap presenter kondang Ayu Dewi dalam unggahannya di media sosial belum lama ini.

Dalam postingannya Ayu mengajak seluruh penggemarnya untuk tetap bersyukur meski Ramadan tahun ini berbeda karena situasi darurat bencana.

“Alhamdulillah Tarawih ke-2. Yang Tarawihnya sendiri, sabar yaaa..yang penting masih dikasi kesempatan puasa dan sehat,” tulis Ayu di laman Instagramnya, Jumat (24/4/2020).

Istri pengusaha Regi Datau itu juga meminta para perantau menunda mudik setidaknya hingga wabah ini berakhir.

Jangan sampai, kata Ayu, pemudik nantinya malah menularkan virus kepada sanak keluarga di kampung lantaran perputaran virus di kota begitu masif.

“Jangan maksain mudik ya..kasian yang di kampung nanti, jadi bisa ketularan karna perputaran virus di kota itu lebih tinggi,” Ayu mengingatkan.

Terakhir, ibu tiga ini memberi solusi bagi mereka yang tidak mudik dan yang berada di perantauam untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarga melalui media daring.

Komentar