PSBB Hari Kedua, Toko Bintang Buka Full hingga Tak Bisa Perlihatkan Surat Izin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar sepertinya masih tak dipatuhi oleh beberapa pemilik toko non bahan pokok.

Diketahui, dalam penerapan PSBB, toko non bahan pokok dilarang buka selama PSBB berlangsung, 24 April hingga 7 Mei mendatang.

https://www.instagram.com/tv/B_ZacvEhVO1/?utm_source=ig_web_copy_link

Toko Bintang misalnya, sudah berkali- kali dapat teguran dari Satpol PP Makassar. Namun, toko yang berada di jalan Pengayoman tersebut nekat buka bahkan membuka full tokonya.

“Toko bintang yang bandel, karena dia buka full. Dia buka kemudian disinyalir tidak bisa memperlihatkan surat izin, jadi kita tutup kemudian kita akan adakan pemanggilan,” ujar Abdul Rahim, kasi operasi Satpol PP Makassar, Sabtu (25/4/2020).

“Untuk itu kami melakukan pemanggilan kepada perwakilan Toko Bintang dan akan dilaporkan ke dinas perizinan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk menindaklanjuti perizinannya,” katanya melanjutkan.

Untuk memastikan kejadian tidak terulang, pihaknya melakukan pengawasan khusus kepada toko penjual aksesoris HP tersebut.

“Kita berharap besok mereka tidak buka, kita sudah perintahkan anggota Satpol di kecamatan Panakkukang untuk mengawasi Toko Bintang,” ucap Rahim. (ikbal/fajar)

  • Bagikan