Puluhan Mahasiswa Papua Batal Mudik, KNPI Sulsel Gandeng OKP Salurkan Bantuan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peduli kemanusiaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel menyalurkan bantuan untuk sejumlah mahasiswa yang terdampak PSBB di Kota Makassar.

Ketua Bidang Keagamaan KNPI Sulsel, Muhammad Ridwan Yusuf, menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan untuk sejumlah mahasiswa asal Papua yang tidak dapat kembali ke kampung halamannya. Penyaluran bantuan itu diserahkan di Asrama Mahasiswa Papua di Kota Makassar, Sabtu (25/4/2020).

“KNPI Sulsel menyalurkan bantuan paket sembako di bulan ramadan itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, utamanya kelompok mahasiswa yang tidak dapat kembali ke kampung halamannya. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban teman-teman yang tidak dapat pulang kampung. Penyaluran bantuan ini juga dilakukan dengan melibatkan teman-teman dari berbagai OKP se-Sulsel,” ujarnya.

Di antaranya, lanjut dia, Serikat Mahasiswa Muslimin (Semmi) Sulsel, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel, Pengurus wilayah Gerakan Pemuda Ansor, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Ia juga mengungkap bahwa ke depan pihaknya akan membagikan paket sembako lagi untuk mahasiswa yang terdampak dan masyarakat.

Salah seorang mahasiswa asal Papua, Hans mengaku sangat bersyukur adanya wujud kepedulian KNPI bersama OKP lain dalam membantu mahasiswa yang terdampak PSBB ini.

“Di sini masih ada puluhan mahasiswa yang belum bisa kembali ke kampung. Masih ada juga yang kuliah, sehingga kami sangat bersyukur ada bantuan dari KNPI ke asrama kami,” ungkapnya. (fit)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar