Sempat Pecah Telur, Pasien Covid-19 NTT Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 25 April 2020 17:46

Ilustrasi: seorang lansia dirawat intensif di rumah sakit akibat Covid-19. Perjuangan untuk sembuah lansia di Korea Sela...

FAJAR.CO.ID, KUPANG — – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui  juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius, mengungkapkan kegembiraan dan rasa optmis atas proses kesembuhan pasien 01 yang terpapar virus Corona beberapa waktu lalu.

“Pasien 01 yang selama ini dirawat di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang akan dipulangkan ke rumahnya karena sudah sembuh. Sesuai hasil pemeriksaan Swab yang kedua dinyatakan negatif virus Corona,” ucap Marius kepada pers di Kupang, Jumat 24 April 2020 malam.

Meski demikian sebut Marius, masyarakat NTT tetap siaga. Sembuhnya pasien 01 tentu membawa harapan baru kepada kita semua di seluruh NTT, bahwa tertular virus sekalipun bisa sembuh apabila secara ketat mengikuti protokol-protokol kesehatan.

Pasien 01 yang selama ini dirawat di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang akan dipulangkan ke rumahnya karena sudah sembuh.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat di seluruh NTT khususnya di Kota Kupang dan Kabupaten Alor tempat asal pasien 01, untuk memberikan dukungan moril kepada beliau, selama 14 hari kedepan tetap akan dipantau di rumahnya selama Karantina mandiri dan kami mau melihat bagaimana perkembangan selama 14 hari kedepan,” kata Marius.

Marius menambahkan, eskalasi penyebaran virus Corona di berbagai negara yang sangat mencekam dan sangat menakutkan termasuk di Indonesia. Itu adalah pembelajaran bagi kita semua khususnya warga NTT untuk bisa menjaga kesehatan kita, ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI