Tak Bisa Tarwih di Masjid, Bebizie Panggil Ustad ke Rumahnya

Sabtu, 25 April 2020 11:05

Bebizie. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sama seperti umat Islam pada umumnya, Bebizie juga menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini dijalani di tengah pandemi virus korona atau Covid-19.

Bebizie pun tidak bisa melaksanakan salat Tarawih di masjid. Namun sebagai gantinya, dia memanggil ustad ke rumah supaya tetap bisa melaksanakan salat Tarawih.

“Salat Tarawih tidak bisa di masjid. Aku panggil ustad ke rumah untuk salat Tarawih dan tadarusan,” ucap Bebizie kepada JawaPos.com, Sabtu (25/4/2020).

Bebizie bersyukur hari pertama Ramadan berhasil dijalaninya dengan baik bersama anak-anaknya. Dia pun berharap selama 30 hari ke depan ibadah puasanya tidak ada yang bolong.

Penyanyi yang berulang tahun setiap tanggal 6 November itu selalu mewanti anak-anaknya supaya dapat menjalankan ibadah puasa penuh selama Ramadan. “Kecuali yang perempuan kan pasti ada halangan ya kalau lagi datang bulan,” tuturnya lebih lanjut.

Bebizie menargetkan bisa mengkhatamkan Alquran minimal satu kali dalam satu bulan ini. Dia pun mengajak anak-anaknya untuk mengaji bersama setiap hari di rumah. Mengaji tidak harus dilakukan secara marathon selesaikan satu juz dalam sekali duduk.

Bebizie mengajarkan anak-anaknya mencicil supaya tidak terlalu capai. Namun dalam satu hari harus selesai satu juz. “Dicicil tiga halaman, tiga halaman gitu,” ungkapnya.

Komentar