Tuntut Gaji Rp5,7 Miliar per Minggu, Arsenal Angkat Tangan untuk Aubameyang

Sabtu, 25 April 2020 15:12

Pierre-Emerick Aubameyang/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal angkat tangan dan siap mendengarkan tawaran kepada kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Itu setelah penyerang timnas Gabon itu meminta gaji 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,7 miliar per pekan.

Aubameyang menjadi subyek spekulasi transfer intens musim ini, dengan Barcelona, ​​Inter Milan, Manchester United dan Chelsea dikaitkan dengannya. Namun, Arsenal masih berusaha untuk mempertahankannya.

Sayangnya, diskusi mengenai kesepakatan baru telah terhenti sejak Aubameyang menuntut £ 300.000 seminggu sebagai syarat untuk tinggal di klub. Saat ini, Arsenal siap mendengarkan tawaran setelah menunda pembicaraan kontrak dengan sang striker.

Daily Mail sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk menyebut bahwa kesepakatan Aubameyang saat ini akan berakhir tahun depan. Dan masalah keuangan klub tampaknya menjadi problem Arsenal memperpanjang kontraknya.

Agar tak kehilangan Aubameyang secara gratis tahun depan, Arsenal kini memilih menjual Aubameyang lebih awal. Dengan 17 gol di Premier League dan status sebagai top skor musim lalu, Aubameyang jelas akan memiliki banyak pelamar, termasuk klub yang bermain di Liga Champions musim depan.

Sejak bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan £ 56 juta pada Januari 2018, Aubameyang menjelma menjadi predator Meriam London. Ia total telah mencetak 61 gol dalam 97 pertandingan untuk The Gunners. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI