Wanita Usia 68 Tahun Lahirkan Bayi Kembar, Bikin Cemas Dokter

Sabtu, 25 April 2020 14:34

Foto: Via Metro.co.uk

FAJAR.CO.ID, LAGOS—Seorang wanita berusia 68 tahun melahirkan anak kembar setelah hampir 50 tahun menunggu dan berusaha memiliki anak – termasuk tiga upaya IVF yang gagal. Margaret Adenuga asal Nigeria dianggap sebagai ibu untuk anak pertama tertua di Afrika.

Dia dan suaminya Noah, 77, melahirkan seorang putra dan putri di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lagos (LUTH) Selasa lalu. Pasangan ini pertama kali mencoba untuk mendapatkan bayi setelah menikah pada tahun 1974.

Sementara banyak yang akan menyerah harapan setelah beberapa dekade berusaha, Noah mengatakan dia selalu tahu mereka akan menjadi orang tua suatu hari. Mereka menghabiskan tabungan mereka dan melakukan perjalanan antara Afrika Barat, Inggris, dan sejumlah tempat lain untuk hamil.

Dikutip dari Metro, setelah 46 tahun mencoba dan empat putaran IVF, mereka menyambut bayi kembar mereka minggu lalu. Noah mengatakan kepada CNN menegaskan sejak awal yakin akan memiliki anak bersama istrinya. “Saya adalah pemimpi, dan saya yakin mimpi khusus kita ini akan terjadi,” ujarnya.

Dr. Adeyemi Okunowo, yang membantu kelahiran bayi-bayi itu, mengungkapkan bahwa tim spesialis berkumpul di rumah sakit untuk memantau kehamilan Margaret. Itu karena usia sang ibu dianggap sangat berisiko.

“Sebagai seorang wanita tua dan seorang ibu pertama kali, itu adalah kehamilan yang berisiko tinggi dan juga karena dia akan memiliki anak kembar tetapi kami dapat mengatur kehamilannya hingga cukup bulan,” jelas Adeyemi. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI