Warga Pulau Minta Kapal Perintis Tetap Beroperasi

Sabtu, 25 April 2020 04:41

FAJAR.CO.ID, PANGKEP— Masyarakat kepulauan meminta pemerintah agar tetap mengoperasikan kapal perintis yang berlayar ke Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya.

Tokoh masyarakat Pulau Sapuka, Muh Ramli menjelaskan, pihaknya tetap berharap agar kapal perintis itu tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pulau ditengah pandemi korona.

“Satu satunya harapan masyarakat pulau ada pada kapal itu ditengah kondisi seperti saat ini, kalau kapal itu dilarang beroperasi maka tidak ada lagi akses masuk. Kebutuhan masyarakat pulau tidak terpenuhi,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kapal perintis yang melayani warga pulau itu merupakan satu-satunya kapal yang masih beroperasi hingga saat ini ditengah pandemi korona.

“Sudah banyak kapal yang selama ini menjadi pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat dibeberapa desa, tetapi tidak lagi beraktivitas. Jika kapal itu jadwal beroperasinya dihentikan atau dikurangi akan berdampak bagi masyarakat pulau di beberapa desa,” ungkapnya.

Bahkan disebut, saat ini saja kekurangan pangan sudah melanda wilayah kepulauan. Jika dibiarkan kapal itu berhenti beroperasi maka tidak ada lagi harapan kebutuhan pokok masyarakat pulau.

“Masyarakat pulau akan kekurangan bahan pangan atau terjadinya kelonjakan kenaikan harga sembako sebab berkurangnya stok barang dari Makassar dan NTB,” paparnya, Jumat, 24 April.(fit)

Komentar


VIDEO TERKINI