Antre Beli Sayur di Masa PSBB, Seperti Ini Cara Warga Depok

Minggu, 26 April 2020 21:30

Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah disediakan satgas Kampung Covid 19, di Peru...

FAJAR.CO.ID, DEPOK – Warga Perumahan Taman Anyelir 3 RW 11 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok berusaha keras mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan, untuk belanja sayuran pun, kaum hawa harus berbagi jarak satu dengan lainnya.

Ketua RW 11, Khoerudi Akil menjelaskan, peraturan mengantre dengan jarak satu meter diputuskan bersama untuk menjaga kesehatan warga satu dengan lainnya.

Pengurus untuk kedisiplinan warga menyediakan beberapa kursi agar warga bisa dengan antre dengan teratur.

Sekitar enam hingga tujuh bangku disediakan. “Biasanya beli sayur itu berkerumun, kami putuskan untuk mengatur ritmenya. Alhamdulilah warga semua teratur,” kata Akil kepada Radar Depok, Minggu (26/4).

Dia menjelaskan, untuk mengurai agar tidak terjadi penumpukan massa, empat tukang sayur ditempatkan di lokasi berbeda, tukang sayur pertama untuk melayani warga RT 01, RT 02, dan RT 06.

Kedua untuk warga RT 03, RT 04, dan RT 05. Ketiga bagi warga RT 07, RT 08, RT 09. Lalu untuk RT10 dan sekitarnya dipegang tukang sayur keempat.

Bagikan berita ini:
1
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar