Banyak Masjid Bandel, Pemkot Undang Organisasi Keagamaan

Minggu, 26 April 2020 22:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar mengundang pengurus organisasi keagamaan Islam seperti MUI, NU, Muhammadiyah, Wahdah, dan DMI terkait aktivitas ibadah di masjid selama pemberlakukan PSBB di Kota Makassar.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, hal tersebut dilakukan mengingat masih banyaknya masjid di Kota Makassar yang menggelar tarawih.

“Alhamdulillah semua tadi sepakat bahwa tidak ada lagi aktivitas ibadah di masjid selama PSBB, dan akan dilakukan tindakan hukum bagi yang masih melanggar,” ujar Iqbal, Minggu (26/4/2020).

Iqbal meminta kepada seluruh ASN di Pemkot Makassar yang saat ini melakukan WFH, agar aktif menyampaikan ke tetangganya terkait pelaksanaan aturan-aturan PSBB, sehingga sosialisasi yang dilakukan bisa lebih terjangkau diseluruh kantong-kantong masyarakat.

Sementara itu, menurut Iqbal, di hari ketiga pelaksanaan PSBB, tingkat kedisiplinan warga telah mencapai 75 persen dan akan terus dilakukan tindakan-tindakan tegas dilapangan jika ada yang melanggar.

Terkait kesalahpahaman terhadap izin salah satu toko aksesoris handphone, kata Iqbal, dirinya mengaku sudah memperbaiki kesalahan tersebut.

“Rupanya kemarin ada tim kita yang mempersepsikan itu bagian dari yang dikecualikan, sehingga dikeluarkan izin. Surat pencabutan izinnya sudah saya tantatangani, jadi sudah tidak boleh lagi beroperasi” tegas Iqbal. (ikbal/fajar)

Komentar