Diam-diam, Klopp Hubungi Ayah Mbappe

Minggu, 26 April 2020 19:42

Foto: Daily Star

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool tampaknya sangat serius ingin membajak penyerang Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe. Kabarnya, Manajer The Reds, Jurgen Klopp sudah bergerak diam-diam untuk berkomunikasi dengan ayah Mbappe, Wilfred.

Jurgen Klopp menghubungi ayah sang bintang secara langsung untuk mengalahkan Real Madrid dalam persaingan. Madrid seperti diketahui juga sangat tertarik pada pemain dengan harga pasar tertinggi versi Transfermarkt tersebut.

Dengan 90 gol dalam 120 pertandingan untuk PSG, pemain berusia 21 tahun itu menjadi target utama Real Madrid. Tapi, media Prancis, Le10 Sport mengatakan Klopp sudah berbicara dengan ayah Mbappe dalam upaya membawa sang pemain ke Anfield.

Pelatih berpaspor Jerman itu berbicara kepada Wilfred untuk mengetahui bagaimana rencana pemain berusia 21 tahun untuk musim panas. Belum diketahui bagaimana hasil pembicaraan itu, tapi jika Liverpool serius, mereka harus menyiapkan anggaran besar.

Dikutip dari Daily Star, Liverpool harus membayar 174 juta poundsterling atau sekitar Rp3,3 triliun. Angka yang tentu sangat besar namun mesti dipenuhi Si Merah, julukan Liverpool jika mereka menginginkan tanda tangan pemain Prancis itu.

Jumlah itu sendiri cenderung lebih rendah dari harga penilaian sebelum wahab virus corona melanda. Dan menurut politikus Daniel Cohn-Bendit, penurunan harga signifikan atlet akan membuat pasar lebih rasional.

“Krisis ini akan membersihkan irasionalitas olahraga profesional. Sepertinya ada serangan nuklir dan harus dibangun kembali, tetapi dengan alasan lain. Besok, Mbappe akan menelan biaya paling banyak 35-40 juta euro dan tidak lagi 200 juta euro. Dan siapa yang bisa membelinya?” ujarnya.

Tak hanya soal harga, gaji pemain juga akan terpengaruh. “Akan ada regulasi de facto. Melangkah lebih jauh dengan batasan gaji mungkin diperlukan. Ini adalah reorganisasi yang berjalan tidak hanya melalui gaji para pemain, tetapi juga melalui hak atas gambar dan publisitas,” tegasnya.

Seandainya Mbappe benar-benar ke Liverpool, ia akan bersaing mendapatkan tempat di lini serang dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Trisula The Reds itu dalam dua musim terakhir tampil sangat menakutkan.

Komentar


VIDEO TERKINI