Ide Dansat Brimob, Batalyon C Rilis Lagu Himbauan Jangan Mudik Dalam Versi Bugis

Minggu, 26 April 2020 21:13

Para pasukan elite polri itu membuat video klip di Mako Batalyon C, Tugu JK, dengan di Pelabuhan Bajoe.

FAJAR.CO.ID, BONE — Setelah merilis lagu Lawan Corona, Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali merilis album ramadannya. Kali ini lagu himbauan jangan mudik dalam versi berbahasa bugis. 

Para pasukan elite polri itu membuat video klip di Mako Batalyon C, Tugu JK, dengan di Pelabuhan Bajoe. Lagu itu menekankan agar warga tetap tidak mudik demi menghindari penyebaran pandemi Covid-19. 

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan, agar himbauan tentang pencegahan virus corona dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, Brimob Batalyon C Pelopor melalui Tenribetta Perkusi membuat sebuah lagu dengan judul “Tappada Sipakainge” yang artinya mari sama-sama saling mengingatkan. 

“Ide pembuatan lagu berbahasa Bugis ini adalah Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis dan ditindak lanjuti oleh kami sebagai koordinator dalam proses pembuatan video klip lagu ini,” katanya Minggu (26/4/2020).

Kata dia, lagu ini berisi sebuah himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu atau tidak berpergian ke luar daerah. Lewat lagu yang di ciptakan oleh Personel Batalyon C Pelopor ini, Tenribetta Perkusi juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Bone untuk tetap sabar dan jangan egois demi keselamatan bersama.

“Lewat lagu ini kami berharap kepada warga yang masih berada di perantauan untuk tetap bersabar dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” tambahnya. 

Bagikan berita ini:
8
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar