Kalahkan Liverpool, Wolves Juara ePremier League FIFA 20

Minggu, 26 April 2020 10:09

Foto: Premier League via Metro.co.uk

FAJAR.CO.ID, LONDON—Wolverhampton Wanderers menjadi pemenang Liga Premier, atau setidaknya versi esports. Tim Serigala yang dimainkan Diogo Jota menjadi kampiun ePremier League FIFA 20 berkat gol emas di partai final.

Turnamen ini berlangsung sepanjang minggu, dengan semifinal dan final diadakan pada hari Sabtu, 25 April. Partai semifinal dan final ditampilkan langsung di Sky Sports Premier League dan Sky Sports Main Event.

Diogo Jota dengan tim Wolves-nya mendominasi pertandingan sejak awal melawan Liverpool yang dimainkan, Trent Alexander-Arnold.  Namun, Jota tertinggal satu gol lebih dulu sebelum striker virtual Wolves, Adama Traore menyamakan kedudukan berkat gol backheel.

Dengan skor 1-1 sepanjang 90 menit, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pada akhirnya, Jota memenangkan turnamen untuk Wolves berkat gol dari versi FIFA 20 Raul Jimenez. Skor 2-1. Sebelumnya, Raheem Sterling dari Manchester City menjadi favorit untuk memenangkan turnamen. Namun, ia kalah di semifinal dari Alexander-Arnold juga dengan golden gol. Jota sendiri memiliki lebih sedikit kesulitan untuk mencapai final. Ia meraih kemenangan 4-1 atas Dwight McNeil dari Burnley.

Ini bisa menjadi momen penting bagi esports di Inggris, setelah sepak bola live tidak bisa disaksikan. Dan mengingat keberhasilan turnamen, kemungkinan Liga Premier akan berusaha untuk mengorganisir sesuatu yang serupa segera, tergantung pada berapa lama lovkdown berlanjut. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI