Kalau di Madrid, Conte Dipecat Sebelum Semusim

Minggu, 26 April 2020 12:04

Antonio Conte dan Diego Costa di Chelsea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Antonio Conte telah memenangkan gelar liga di Italia dan Inggris. Pelatih asal Italia itu pun dianggap sebagai salah satu pelatih top Eropa menyusul suksesnya memimpin Juventus dan Chelsea.

Conte memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Bianconeri, julukan Juventus. Setelah itu, ia menghabiskan dua tahun di Inggris, di mana ia memimpin the Blues meraih gelar Liga Premier dan Piala FA.

Namun, terlepas dari rapor bagusnya memimpin klub, pelatih Inter Milan itu tidak akan bertahan selama satu musim di klub seperti Real Madrid. Itu menurut mantan anak asuhnya di Chelsea, Diego Costa.

Menurut Costa, eks pelatihnya itu tidak memiliki sentuhan “manusia” yang diperlukan untuk berhasil di tim seperti Real. “Untuk menjadi manajer top, ia harus mengubah sisi manusiawi manajemennya. Ia sangat curiga. Di tim seperti, katakanlah, Real Madrid, ia tidak akan bertahan selama satu musim,” kata Costa di ESPN. Selama bekerja sama di Chelsea, Conte berselisih dengan Costa. Yang paling heboh adalah ketika mantan pelatih timnas Italia itu mengatakan kepada sang striker melalui pesan singkat bahwa dia tidak diinginkan di klub. Pesan itu membuat Costa meninggalkan klub pergi dan kembali ke Atletico Madrid. Sejak itu, ia menjadi kritikus vokal Conte. Meski demikian, pemain berusia 31 itu mengatakan ia tidak lagi memiliki masalah dengan Conte.

Komentar


VIDEO TERKINI