Ngabuburit, Ganjar Pranowo Bincang-bincang dengan Penari Internasional

Minggu, 26 April 2020 22:14

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ngabuburit online via Live Instagram. Foto: Ist

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Biasanya, di bulan Ramadan umat muslim tanah air menyempatkan waktu ngabuburit bersama sahabat maupun keluarga dilanjutkan buka bersama.

Namun, di tengah pandemi corona seperti saat ini, di rumah saja jadi pilihan utama kaum muslim. Termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Corona datang, mengubah segalanya. Mengubah semua kebiasaan yang biasa dilakukan Ganjar maupun masyarakat muslim pada umumnya.

Meski di rumah saja, bukan berarti Ganjar berdiam diri menunggu waktu berbuka puasa. Sore ini sambil menunggu bedug magrib, Ganjar memilih siaran live Instagram sebanyak tiga sesi.

Sesi pertama, Gubernur Jateng tersebut live bersama Sita Tyas Utami dan Maria, dua dari tiga pasien kasus COVID-19 terkonfirmasi pertama di Indonesia.

Banyak kisah yang Ganjar dapat dari dua mantan pasien Corona yang berprofesi sebagai penari internasional itu.

Dari caranya melebur bosan ketika menjalani perawatan, kebahagiaannya ketika hasil negatif coronanya diumumkan hingga beragam bully yang dia dapatkan.

“Ini kesempatan untuk tobat di kehidupan yang kedua,” kata Maria, yang juga ibu kandung dari Sita Tyas Utami.

Sesi live kedua Ganjar lakukan bersama Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Keakraban langsung tampak begitu Helmi menyampaikan salam kepada Ganjar.

Ditambah pujian yang dilontarkan Helmi pada aksi Ganjar yang memberi perhatian kepada masyarakat perantauan di Jawa Tengah, khususnya pada mahasiswa.

Komentar