Ngotot Gelar Tarawih Berjemaah, Pengurus Masjid Kini Patuhi Imbauan Pemerintah

Minggu, 26 April 2020 11:49

Jemaah memadati masjid saat tarawih pertama.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Imbauan aparat kepolisian kepada jemaah Masjid Huda Gusung untuk tidak gelar tarawih berjemaah, rupanya telah sampai ke telinga Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Imbauan tersebut sebelumnya diabaikan oleh pengurus masjid dan para jamaah. Namun setelah melakukan pertemuan dengan Camat Ujung Tanah, polisi, dan TNI, akhirnya pengurus masjid setuju untuk meniadakan salat tarawih berjemaah mulai hari ini, Minggu (26/4/2020).

Hal itu juga ditandai dengan penandatanganan oleh pengurus masjid, untuk meniadakan salat tersebut yang disaksikan langsung Iqbal Suhaeb.

“Kami sepakat meniadakan salat tarawih berjemaah untuk sementara selama PSBB diberlakukan,” kata Wakil Ketua II Pengurus Masjid Huda Gusung, Muh Heri.

Pihaknya mengatasnamakan warga dan jemaah yang tetap ingin melaksanakan tarawih secara berjemaah, meskipun di tengah pandemi virus covid-19.

“Dari awal memang kami dukung pemerintah. Tetapi tidak mungkin melarang jemaah untuk tarawih. Jadi kita serahkan saja kepada pemerintah, jadi kami ikuti,” tambah Heri.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengapresiasi apa yang telah diputuskan oleh pengurus masjid. Pelaksanaan tarwih berjamaah yang telah berlangsung selama dua hari ini pada masjid di Jalan Barukang Raya itu, dikhawatirkan akan menjadi sumber penyebaran virus di tempat kerumunan.

Iqbal mengatakan, pengurus masjid hanya diberikan penjelasan terkait imbauan tidak salat berjamaah untuk sementara. Kata dia, pengurus masjid hanya butuh penjelasan yang pada akhirnya berjanji tidak ada menggelar tarwih berjamaah lagi untuk kedepannya.

Komentar


VIDEO TERKINI