Pemain Dilarang Ciuman dengan Istri dan Pacar, Liga Jerman Lanjut Mei

Minggu, 26 April 2020 21:43

Pemain Bayern Munchen/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERLIN—Bundesliga Jerman akan dimulai lagi pada 9 Mei. Liga Jerman akan dilanjutkan kembali setelah istirahat tujuh minggu akibat pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia.

Sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman dan DFL telah menguraikan rencana pengguliran kembali kompetisi dengan seaman mungkin. Termasuk akan ada pedoman untuk pelatihan, hari pertandingan, dan pengaturan kehidupan sehari-hari pemain.

Semua tim diinstruksikan untuk menjaga kontak fisik seminimal mungkin selama pelatihan. Para pemain juga wajib menjalani pengujian kondisi kesehatan dua kali seminggu sampai akhir musim 2019/2020.

Pemain nantinya akan diminta untuk mandi dan berganti pakaian di rumah serta mencuci perlengkapan mereka sendiri. Menjelang hari pertandingan, tim akan tinggal di hotel tetapi telah diminta untuk, paling tidak, memesan satu lantai untuk diri mereka sendiri.

Setiap pemain diberitahu untuk menggunakan siku mereka untuk mengoperasikan lift. Sementara itu, pemain telah diberitahu untuk tidak melakukan ciuman atau berhubungan seks dengan pasangan mereka, baik itu istri ataupun pacar yang telah menunjukkan gejala COVID-19.

Selama pertandingan, orang yang hadir di stadion dibatasi hanya untuk 300 orang. Tim akan melakukan perjalanan ke tempat permainan menggunakan beberapa bus antar kota dengan pemain diatur agar suhunya diambil pada saat kedatangan.

Sedangkan para pemain yang memulai pertandingan dan mereka yang duduk di bangku akan diminta untuk berlatih secara terpisah di fasilitas berbeda. Jika seseorang dinyatakan positif, seluruh tim tidak secara otomatis masuk ke karantina.

Namun, pemain yang terinfeksi harus mengisolasi diri dari keluarga dan sesama anggota tim. Sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk, isolasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari sejak awal gejala.

Meski belum ada jadwal lanjutan, Liga Premier Inggris juga sudah membuat rencana untuk kembali berlatih. Klub seperti Arsenal dan Manchester United berharap bisa kembali ke markas masing-masing mulai awal bulan depan.

“Pemain akan diizinkan mengakses tempat latihan London Colney kami minggu depan. Akses akan terbatas, dikelola dengan hati-hati, dan jarak sosial akan dipertahankan setiap saat. Semua bangunan Colney tetap ditutup. Pemain akan bepergian sendiri, melakukan latihan individu dan pulang ke rumah,” kata seorang juru bicara Arsenal. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI