Pembatasan Operasional Angkutan Darat, Damri Tidak Layani Penumpang

Minggu, 26 April 2020 12:43

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berdasarkan surat edaran Menteri Perhubungan tentang pengendalian transportasi selama masa idul fitri 1441 H dalam rangka pencegahan covid 19, disusul Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel tentang pembatasan operasional angkatan darat antar kota dalam provinsi mengakibatkan beberapa PO mengalami batas operasional termasuk Damri.

Manager Keuangan SDM dan Umum Perum Damri Makassar, Mansyur Usman mengatakan sejak surat edaran tersebut keluar, pihaknya tidak lagi beroperasi untuk melayani penumpang.

“Ya tidak ada lagi pergerakan, kami tidak melayani penumpang sejak keluarnya surat edaran itu,” bebernya pada fajar.co.id saat dikonfirmasi (26/4/2020).

Meskipun tidak melayani penumpang, ia mengaku untuk pengantaran bantuan logistik tetap berjalan.

“Tapi namanya kita kantor BUMN tetap buka apalagi kalau ada bantuan antar logistik kita tetap layani kita tetap jalan, kalau memang ada yah kita tetap layani,” ungkapnya.

Lebih jauh kata dia sejak kebijakan tersebut keluar, pihaknya tidak berani melanggar kebijakan dan aturan tersebut.

“Sementara yang mudik juga tidak ada karena adanya aturan tanggal 24 sampai 31 kita tidak jalan dan kita juga tidak berani melanggar aturan yang ada,” tutupnya.

Sekedar diketahui surat edaran Permenhub nomor 25 tahun 2020 sekitar 42 PO yang telah disurati untuk tidak beroperasi, sementara Dishub Sulsel sekitar 22 PO.

Komentar


VIDEO TERKINI