Peringatkan Warga yang Tarawih di Masjid, Pemkot Lakukan Pendekatan Persuasif

Minggu, 26 April 2020 12:12

Suasana tarawih berjemaah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto, Camat Ujung Tanah, Andi Unru, serta sejumlah lurah di wilayah Ujung Tanah turun langsung memperingati warga yang masih melaksanakan salat tarawih di masjid.

Camat Ujung Tanah, Andi Unru, mengaku, terus bekerja menemui pengurus-pengurus masjid untuk meminta agar sementara waktu tidak melakukan aktivitas ibadah tarawih di masjid masing-masing dan meminta kepada warganya untuk beribadah di rumah saja selama virus Covid-19 masih mewabah di Kota Makassar.

“Memang masih ada beberapa yang melakukan shalat tarawih di masjid, makanya ini yang kita datangi dan mengajaknya untuk mematuhi aturan PSBB,” ujarnya, Sabtu malam (25/4/2020).

“Alhamdulillah tadi sejumlah pengurus masjid sudah menyatakan komitmennya untuk mematuhi aturan ini dan untuk sementara tidak melaksanakan ibadah Tarawih di masjidnya masing-masing,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menemui para pengurus masjid di wilayah Ujung Tanah untuk memberikan penjelasan mengenai esensi pelarangan sementara untuk tidak melakukan aktivitas salat tarawih berjemaah di masjid dan dipindahkan di rumah masing-masing.

Mengingat hal tersebut sifatnya sensitif, maka Pemkot menggelar Tudang Sipulung sebagai salah satu langkah persuasi dengan sejumlah pengurus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Makassar.

Bagikan berita ini:
7
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar