Sambil Menangis, Zuraida Hanum: Kau Inilah, Alasanku Sakit Hati dan Membunuh Korban

Minggu, 26 April 2020 22:23

Cut Rafika Lestari mantan Aspri Jamaluddin, memberikan kesaksian dalam kasus pembunuhan hakim, Jumat (24/4). Foto: sumutpos.co

Dasmon mengakui kalau dirinya sempat mengambil atau mengantongi ponsel Samsung milik Jamaluddin dari dalam mobil. Setelah tiga hari disimpannya, Dasmon menceritakan pengambilan ponsel tersebut ke Ardi Ginting, saksi lain. “Besoknya aku kasih HP itu ke Ardi,” katanya.

Pernyataan Dasmon diamini Ardi Ginting. Ginting memberikan HP tersebut ke pihak kepolisian setelah dirinya dihubungi Kanit Reskrim.

”Kanit Reskrim datang dan minta tolong dicarikan HP (korban). Terus dia (Dasmon) cerita di warung ada mengambil HP. Makanya saya minta HP-nya dan kasih ke polisi. HP-nya sama saya cuma beberapa jam,” terang Ginting.

Menurut Ginting, dirinya juga dihadirkan saat petugas kepolisian melakukan rekonstruksi di tempat pembuangan mobil milik Jamaluddin. Di situ, Ginting baru mengetahui kalau terdakwa Reza mendorong mobil agar jatuh ke jurang.

“Yang baju merah (Reza) naik kereta dan dia dorong mobil,” ujarnya.

Sementara itu, saksi Enita br Guru Singa menjelaskan kalau dirinya mengetahui ada mobil jatuh ke jurang dari masyarakat sekitar. Namun, penjaga warung kopi (warkop) ini sempat melihat mobil Prado tersebut, Jumat (29/11) pukul 06.00 WIB.

Bagikan berita ini:
3
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar