Terlibat Balapan Liar, Polisi Sita Belasan Kendaraan

Minggu, 26 April 2020 16:26

Sejumlah kendaraan disita polisi.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Akhir pekan di awal bulan suci Ramadan telah tiba. Namun masih ada penyimpangan yang terjadi meski di tengah wabah covid-19.

Kenakalan remaja masih terlihat. Aksi balapan liar pun seakan-akan sudah mendarah daging. Mulai remaja hingga dewasa.

Di Kabupaten Gowa sendiri, ditemukan banyak aksi balapan liar. Wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar itu, nyaris tak ada bedanya dalam aksi anak jalanan tersebut.

Namun personel dari Satlantas Polres Gowa tak boleh lengah. Di waktu fajar, belasan kendaraan sepeda motor disita polisi karena terlibat balapan liar di Jalan Tun Abd Razak, Kabupaten Gowa pagi hari tadi.

“Hasilnya (operasi), ada 15 motor yang diamankan di Polres Gowa pada pukul 05.30 Wita,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari saat dikonfirmasi, Minggu (26/4/2020).

Lokasi itu memang kerap dijadikan arena balapan liar. Jalanan yang mulus dan lurus, memancing para anak jalanan turun ke jalan untuk adu kecepatan. Apalagi mereka berkerumun dan mengabaikan social dan physical distancing.

Namun saat petugas datang ke lokasi, semuanya kocar-kacir. Suara siriner dari kendaraan polisi, mengagetkan mereka hingga lari terbirit-birit.

Sebelumnya, Polda Sulsel secara efektif akan menindak secara tegas masyarakat yang melanggar sesuai ketentuan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Termasuk aksi balapan liar. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI