Video Jemaah Ngotot Salat Tarawih, Selle KS Dalle Bilang Begini

Minggu, 26 April 2020 22:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebuah video yang merekam warga di Jalan Rappokalling Kota Makassar kisruh lantaran menolak penutupan masjid untuk melaksanakan salat tarawih, viral di media sosial jelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (23/4/2020) lalu.

Dalam video berdurasi 20 detik itu warga meminta pelaksanaan tetap jalan meski pada aturan PSBB dilarang. Salah satu alasannya karena warga setempat menganggap wilayahnya masih zona hijau sehingga tidak masalah jika masjid dibuka untuk salat berjemaah.

Terkait masih banyaknya warga yang ngotot untuk salat berjemaah di masjid karena menganggap wilayahnya sebagai zona hijau, jadi sorotan tajam Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle.

Ia mencatat perlu adanya pendekatan obyektif dan ilmiah dalam menentukan status suatu wilayah masuk kategori zona hijau atau zona merah.

Sehingga tidak ada lagi penilaian subyektif masyarakat yang sekedar melihat secara kasat mata bahwa semua warga kelihatan sehat secara fisik di wilayah tersebut lalu serta merta menyatakan sebagai zona hijau atau bebas virus covid-19.

“Prosesnya dilakukan serangkaian observasi dan penyelidikan secara komprehensif terkait sejumlah faktor yang bisa mempengaruhi kondisi buruk kesehatan masyarakat,” jelas Selle kepada fajar.co.id, Minggu (26/4/2020).

Apalagi jika melihat fakta bahwa ternyata banyak kasus yang sudah positif terpapar virus tapi orang tersebut tanpa gejala (OTG).

Komentar