Wajah Polos Bocah di Makassar Usai Curi Ponsel, Ditanya Polisi Malah Palingkan Wajah 

Minggu, 26 April 2020 04:17

Dua bocah usai mencuri ponsel (lingkaran merah) saat diamankan petugas, dan dibawa ke posko Sabhara Polres Pelabuhan unt...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua bocah ingusan ini tampak tegang di hadapan polisi. Gerak-gerik mata dan tangannya, seakan-akan takut saat diinterogasi. 

Bocah-bocah itu berinisial A (5), dan K (13). Mereka memiliki hubungan sepupu, dan tinggal dalam satu rumah di Jalan Tinumbu. 

Dengan wajah polosnya, bocah A ini diyakini telah mengambil sebuah ponsel milik warga pada sebuah konter, di Jalan Cakalang, Kota Makassar, pada Sabtu malam (25/4/2020). 

Ponsel yang diambil itu jenis android, merk Vivo milik Muh Rizal yang diletakkan dalam dashboard kecil yang berada di bawah setir motor miliknya. 

“Saya tadi masuk ke konter untuk membeli, lalu saya ingat ternyata ponsel saya dalam dashboard. Pas saya mau ambil, sudah tidak ada. Saya tanya anak itu (A) dia langsung bilang, saya tidak pernah kemana-mana,” kata Rizal di lokasi kejadian.  Dari jawaban bocah A itu, meyakinkan Rizal jika dialah yang mengambil ponsel miliknya tersebut.  Personil Sat Sabhara Polres Pelabuhan pun datang, dan langsung menginterogasi kedua bocah tersebut. Namun lirikan mata bocah lelaki itu tampak liar.  Saat ditanya polisi, mata A selalu mengarah ke K, kakak sepupunya tersebut. Sedangkan saat K juga ditanya, polisi melihat gerakan bibirnya yang mencurigakan. Polisi tak percaya dengan semua omongannya tersebut.  Kedua bocah itu pun dibawa ke posko Sabhara Polres Pelabuhan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sesampainya di sana, kedua bocah itu pun kembali diinterogasi secara terpisah.  Berselang beberapa menit kemudian, polisi pun membujuk A untuk mengakui perbuatannya dan menyebut lokasi ponsel hasil curiannya itu dibuang. 

Komentar


VIDEO TERKINI