4 Mei, Pemain Liga Italia Mulai Latihan

Foto: Sky Sports

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia akan beralih ke Tahap Dua dari respons pandemi virus corona mulai 4 Mei. Saat itu, pemain Serie A dapat berlatih secara individu. Setelah itu, mulai 18 Mei latihan bisa dilakukan berkelompok untuk persiapan pertandingan yang diharapkan pada 2 Juni.

Pemain akan secara teratur diuji untuk memastikan bahwa jika seseorang terinfeksi, itu terlihat lebih awal dan dia diisolasi. Hal ini diumumkan langsung Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte dalam konferensi pers hari ini.

“Saya bersemangat tentang sepakbola, seperti banyak orang Italia, jadi rasanya aneh bahwa musim bisa ditunda, tetapi bahkan para pendukung yang paling bersemangat pun menyadari bahwa tidak ada alternatif,” katanya dikutip dari Football Italia.

“Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora akan bekerja secara intensif selama beberapa hari ke depan dengan para ahli, ilmuwan, dan tokoh olahraga untuk melakukan pelatihan secara individu mulai 4 Mei, dalam kelompok mulai 18 Mei, dan kemudian kami akan mengevaluasi jika ada persyaratan untuk memungkinkan musim yang harus diselesaikan,” lanjutnya.

Menurut Conte, mereka akan melanjutkan kompetisi ketika semuanya benar-benar aman. “Saat ini, kita perlu menyelesaikan semua diskusi untuk memastikan bahwa jika kita mencapai tahap itu, kita akan melakukannya dengan keselamatan dan keamanan terbaik. Kami bersemangat tentang olahraga dan tidak ingin idola kami sakit," jelas Conte.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...