Banyak Toko Bandel, Iman Hud : Anda Buka, Kami Siram

Senin, 27 April 2020 22:53

Satpol PP Kota Makassar menyiram salah satu toko yang membandel buka.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar kembali  menggelar operasi keliling ke beberapa toko non bahan pokok yang masih buka di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Satpol PP dibantu Dinas Pemadam Kebakaran, dan aparat TNI – Polri menyemprotkan air dicampur zat pewarna di sejumlah toko non bahan pokok di sepanjang Jalan Andalas dan Jalan Sulawesi.

Kasatpol PP, Iman Hud mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi bagi pelanggar karena sosialisasi mengenai PSBB telah dilakukan sebelumnya. 

“Tidak ada lagi toleransi, tidak usah lagi berdebat-berdebat, pokoknya sesuai apa dalam Perwali, itu kita tegakkan. Silahkan anda buka, ya saya siram. itu saja intinya.” tegas Iman, Senin (27/4/2020).

Menurut Iman, TNI, Polri, Camat, bahkan Lurah sudah memberikan peringatan, imbauan, tetapi masyarakat selalu saja tidak mematuhi aturan tersebut.

“Teman-teman dari TNI Polri juga sudah mengantisipasi mengenai konvoi-konvoi motor, jadi kita sebagai aparat pemerintah, dalam hal ini Satpol PP, pemadam didampingi TNI Polri nanti kita turun menyiram toko-toko yang masih buka

Ia menuturkan, aksi penyiraman tersebut akan terus dilakukan pihaknya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. 

“Besok lagi kita turun. Dalam satu hari kalau perlu, jam 10 turun siram, jam 12 siram, jam 14 siram. Pokoknya begitu saja terus, bergantung situasi, sampai mereka sadar,” papar Iman. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
5
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar