Barcelona Ingin Satukan De Ligt dan De Jong

Senin, 27 April 2020 06:31

Matthijs de Ligt saat masih bersama Ajax/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Matthijs de Ligt menolak Barcelona musim panas lalu dan memilih bergabung dengan Juventus. Namun, bukan berarti mantan kapten Ajax itu tidak bisa lagi ke Camp Nou.

Mundo Deportivo menyebut bahwa bek Juventus itu bisa saja dipersatukan Barca dengan mantan rekannya di Ajax, Frenkie De Jong yang musim panas lalu memilih Barcelona. Menurut laporan itu, Barca masih mengawasi sang bek tengah, dan dia sadar akan minat itu.

Kemungkinan kepergian pemain seperti Samuel Umtiti membuka jalan reuni ini. Pasalnya, De Ligt hampir dipastikan memiliki lebih banyak peluang bermain daripada setahun yang lalu ketika pemain berusia 20 tahun itu membuat pilihannya.

Tentu saja pandemi virus corona akan membuat pengeluaran besar seperti mustahil. Tetapi Barca kabarnya sudah menyiapkan opsi barter. Mereka ingin bek Belanda itu ditukar dengan Arthur Melo yang sangat diminati Juventus.

Selain De Ligt, Barca juga berburu pemain Klub Serie A lainnya, Brescia, Sandro Tonali. Barcelona dilaporkan menjadi favorit untuk mengontrak pemain berusia 19 tahun. Sang pemain membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk tim Diego Lopez musim ini.

Presiden Brescia, Massimo Cellino dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Italia, Radio Sportiva yang dilaporkan melalui Mundo Deportivo, mengatakan bahwa sejumlah ‘klub hebat’ ingin membeli Tonali.

Namun mantan pemilik Leeds United itu menambahkan bahwa tidak ada tawaran yang diterima pada tahap ini. Meski begitu, ia menegaskan bahwa ia akan mengizinkan Tonali membuat keputusan akhir tentang masa depannya.

Pemain internasional Italia itu akan berakhir kontraknya di Lombardy pada tahun 2021. Sang pemain saat ini dihargai sekitar 32 juta euro, tapi Brescia dapat mendorong harga yang diminta hingga setinggi 45 juta euro dalam beberapa bulan mendatang. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI