Bawa Dua Penumpang, Mobil Pengangkut Sayur Nyaris Tabrak Petugas Dishub

Senin, 27 April 2020 08:21

Mobil pick-up yang membawa sayur mayur. (Ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mobil pick-up hitam dengan nomor polisi DP 8830 DB, melintas dari arah Kabupaten Gowa, masuk ke wilayah Kota Makassar.

Mobil itu membawa tiga orang penumpang. Termasuk seorang sopir. Mereka membawa tumpukan sayur mayur yang akan dijual di pasar.

Namun sesampainya di pertigaan Jalan A P Pettarani – Jalan Sultan Alauddin, dia dihentikan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar. Tak hanya dihentikan, ketiganya juga dilabrak petugas.

Ketiganya itu didapati saling berdempetan dalam mobil. Tidak menerapkan physical distancing, sebagaimana aturan PSBB yang sudah berlaku di Kota Makassar sejak 24 April 2020 kemarin.

Mereka tak bisa berbuat banyak. Apalagi mencoba kabur. Lokasi pemberhentiannya itu berada di kerumunan warga, saat peristiwa kebakaran terjadi di lokasi yang sama.

Sopirnya pun dipaksa keluar dari mobilnya. Sementara dua orang temannya, diarahkan oleh petugas untuk menepi. Lalu dimintai keterangan lebih lanjut.

Salah satu petugas Dishub yang melabrak sopir tersebut, juga mengaku nyaris ditabrak saat mobil tersebut melintas di perbatasan Gowa – Makassar.

“Kenapa kamu mau hampir tabrak saya? Kamu mau dihentikan, tapi kamu langsung kabur,” teriak petugas Dishub kepada sopir tersebut.

Sementara sang sopir yang telah keluar dari mobilnya, minta maaf kepada petugas yang melabraknya itu. Peristiwa itu tak berlangsung lama.

Komentar


VIDEO TERKINI