Bawaslu Sulsel Serahkan 100 Set APD ke RSUP Wahidin Sudirohusodo

Senin, 27 April 2020 13:39

Bawaslu Sulsel serahkan bantuan OPD

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebagai salah satu wujud kepedulian Bawaslu Provinsi Sulsel dan jajarannya, menyerahkan 100 set Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani dan merawat pasien terinveksi virus covid-19 ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Senin (27/4/2020).

APD yang diserahkan ini adalah APD yang dapat dicuci dan dipakai kembali. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi, didampingi Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad dan Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Sudirman, dan diterima oleh Humas Rumah Sakit Wahidin, dr Dewi.

Dewi mengtakan bantuan tersebut sangat membantu dalam melakukan tugas sebagai tenaga medis untuk merawat pasien yang terindikasi tertular virus covid-19 di RS. Wahidin pada khususnya, dan dalam upaya bersama memerangi penyebaran virus covid-19 di masyarakat.

“Sekali lagi terima kasih atas kepedulian Bawaslu Sulsel,” kata Dewi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel, Arumahi mengatakan, penyaluran APD bagi tenaga medis adalah bagian dari rangkaian kegiatan Bawaslu Peduli yang menjadi tema Hari Ulang Tahun Bawaslu yang ke-12.

Diketahui rangkaian kegiatan peduli lainnya, adalah donor darah yang dilaksanakan di kantor Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota yang diikuti oleh komisioner dan staf Bawaslu.

Serta kegiatan mengumpulkan dan mendistribusikan santunan paket makanan, beras, gula, minyak, Indomie dan yang lainnya kepada warga yang tidak mampu dan terdampak langsung akibat pembatasan aktifitas di luar, PSBB dan Social Distancing.

Komentar


VIDEO TERKINI