Bersama Ketua DPRD, Tim Relawan FTI UMI Semprot Rumah Pasien Positif Covid-19 Maros


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim relawan dan bantuan krmanusiaan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Bersama Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD). 

Dekan FTI, Zakir Sabara menyebut, pihaknya sudah dua kali menyambangi Maros yang merupakan salah satu zona merah penyebaran covid 19 di Sulawesi Selatan. 

“Atas koordinasi dengan ketua DRPD Maros, kami kedua kalinya sudah menyambangi kabupaten Maros, hari ini dikhsuskan ke Bantiurung dan Kecamatan Simbang, dimana di dua kecamatan ini ada hasil pemeriksaan warganya yang positif,” ujar Zakir Sabara, Senin (27/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan, kata dia, pihaknya menyerahkan APD dalam bentuk baju hazmat, pelindung wajah dan hand sanitizer. “kita berikan kepada petugas yang berada di dua pusat kesehatan masyarakat. Masing-masing 5 hazmat, dua pelindung wajah dan 20 hand sanitizer,” kata Zakir.

Diketahui, sebelum ke Kabupaten Maros Tim Relawan FTI melakukan penyemprotan di Mapolda Sulsel dan membagikan hand sanitizer. 

Adapun rincian penyemprotan disinfektan hari ini adalah, Gedung Polda Sulsel di Makassar, Kecamatan Bantimurung di Maros, Kantor Camat (10 Hand Sanitizer), Puskesmas, Kantor Polsek, Kantor Koramil, Pasar Bantimurung, Masjid Raya Bantimurung, Masjid Desa Minasa Baji, 10 Rumah Warga yang Isolasi Mandiri penderita positif covid-19 Kecamatan Simbang, Kantor Camat, Masjid Simbang, Kantor Lurah Bonto Tallasa, dan 6 Rumah Warga Isolasi Mandiri Penderita Positif Covid-19. 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...