Cabut Izin Toko Bintang, Pj Wali Kota: Aksesoris IT Bukan Usaha Telekomunikasi

Senin, 27 April 2020 09:33
Belum ada gambar

Toko Bintang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Koordinasi antarpejabat Pemkot Makassar lemah. Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengakui kelemahan koordinasi itu.

Iqbal mengakui lemahnya koordinasi antarpejabat, salah satunya pada penerbitan izin operasi selama pandemi Covid-19 kepada Toko Bintang.

Izin operasional PT Bintang Internasional dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Izin dikeluarkan per tanggal 23 April kemarin. Namun, izin itu kembali dicabut setelah menuai kontroversi.

Toko Bintang disebut sebagai usaha telekomunikasi yang mendapat pengecualian selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung.

Dalam surat izinnya, Toko Bintang diperbolehkan beroperasi secara terbatas dengan mengikuti standar operasional prosedur (SOP) Covid-19.

“Saya sudah cabut. Itu ada kesalahan persepsi dari salah satu anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang Informasi Teknologi (IT). Tidak termasuk di dalamnya aksesori dalam IT,” ujar Iqbal di Posko Induk Info Covid-19 Makassar, Minggu (26/4/2020).

Koordinasi yang lemah ini pun diakui Iqbal. Menurutnya ini akan menjadi pelajaran bagi gugus tugas untuk memperkuat kerja sama lintas sektor untuk menangani pandemi Covid-19. (ism/rif/fajar)

Bagikan berita ini:
4
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar