Ditengah Pandemi Covid-19, Dana BOS Dipakai Beli Buku Amaliah Ramadan

Senin, 27 April 2020 23:03

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sejumlah sekolah lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wajo tidak cermat.

Warga Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe, Muh Amin mengatakan, ketiga cucunya yang bersekolah di SDN 1 Padduppa Kelurahan Siengkang, mendapatkan buku Amaliah Ramadan sehari sebelum masuk Ramadan dibagikan.

“Ada ikut masker selembar juga. Anak-anak cuman dibagikan. Yang bayar pihak sekolah. Kata gurunya melalui dana BOS,” ujarnya, Senin, 27 April.

Hanya saja, kata dia, pembagian buku Amaliah Ramadan tidak semestinya dilakukan ditengah wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Sebab pelaksanaan salat tarawih tidak ada kali ini.

“Disitu kan ada lembaran yang harus diparaf oleh khatib. Pertanyaannya siapa yang paraf nanti, sedangkan tidak ada pelaksanaan tarawih

Berdasarkan penelusuran FAJAR, selain ditingkat Sekolah Dasar (SD), pembagian buku Amaliah Ramadan juga ada ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“SMP juga ada. Kebetulan ada teman guru SMP, juga dapat buku tersebut untuk di bagikan,” sebut pensiunan ASN Pemkab Wajo ini.

Plt Kepala Disdikbud Wajo, Faisal tidak mengetahui adanya edaran buku kegiatan Amaliah Ramadan kepada peserta didik. Pihak Disdikbud Wajo, tak pernah mengeluarkan kebijakan kegiatan tersebut.

“Tidak ada kebijakannya Disdik seperti itu. Nah, ada surat edaran Bupati Wajo Amran tidak ada kegiatan tawarin, karena wabah Covid-19,” nilainya.

Komentar


VIDEO TERKINI