Henderson Mengancam, De Gea Beri Peringatan Soal Posisinya di MU

Senin, 27 April 2020 07:31

Banyak blunder membuat David de Gea terancam di MU/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Kiper utama Manchester United, David De Gea mengirim peringatan yang tidak menyenangkan kepada Dean Henderson. Ia menegaskan tidak berniat untuk menyerah di Old Trafford.

Penjaga gawang Spanyol itu datang ke United pada tahun 2011 dalam kesepakatan £ 18 juta dari Atletico Madrid. Dengan demikian, ia sudah mendekati sembilan tahun di Theatre of Dreams.  Sebaliknya, Henderson, menikmati masa peminjaman yang sensasional di Sheffield United.

Ramai dilaporkan bahwa Henderson ingin mengambil alih posisi De Gea di Old Trafford musim depan. Sebenarnya, United lebih suka Henderson menghabiskan satu tahun lagi di Bramall Lane. Tapi, kiper 23 tahun itu tidak sabar kembali ke MU.

Bahkan, ia sudah melontarkan ancaman ke Setan Merah. Sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk, Henderson yang tampil sangat luar biasa musim ini menegaskan dirinya akan mempertimbangkan pindah ke klub lain jika jalurnya ke Old Trafford coba diblokir.

Itu tentu menjadi ancaman serius bagi De Gea yang performanya menurun drastis dalam 18 bulan terakhir. Namun, De Gea menegaskan dirinya bermaksud untuk menyelesaikan kontrak lima tahun yang dia tandatangani pada 2019.

“Saya semakin tua, tetapi hanya untuk menjadi bagian dari klub ini luar biasa. Jadi bayangkan, 10 tahun, itu seperti mimpi. Sangat menyenangkan untuk bermain dengan klub ini, jadi saya harap saya bisa berada di sini bertahun-tahun,” kata De Gea.

The Reds mencatatkan sepuluh clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan De Gea menegaskan perbaikan itu jelas untuk dilihat semua orang. “Saya pikir seluruh tim telah meningkat banyak. Kami berada di saat yang baik (sebelum lockdown),” tegas De Gea.

Ia pun tak ragu menyebutkan kontribusinya di bawah mistar gawang. “Saya pikir kami berada dalam performa yang sangat bagus, top, kami tidak kebobolan banyak gol, dan tentu saja dengan Bruno ia membawa banyak kualitas,” jelasnya.

Bagi De Gea, Bruno Fernandes memberi efek besar sejak kedatangannya Januari lalu. “Dia adalah pemain yang pintar, gelandang top, tim berkembang dengan dia dan sangat disayangkan bahwa semuanya berhenti karena kami berada di saat yang baik. Tapi semoga dengan beberapa pemain yang cedera akan fit ketika semuanya dimulai lagi, itu akan menjadi tantangan yang baik untuk semua orang,” tandasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI