Jersey 33 Tahun Maradona Laku Rp913 Juta, Untuk Bantu Kota Napoli

Foto: Instagram/Ciro Ferrara Official

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Legenda Napoli, Diego Maradona tetap seorang nama besar. Jersey-nya pun masih berharga sangat mahal. Terbaru, jersey Nomor 10 Argentina yang sudah berusia 33 tahun terjual dengan harga 55 ribu euro atau sekitar Rp913 juta.

Uang hasil penjualan kaus legenda Argentina itu akan digunakan untuk membantu Napoli menangani pandemi COVID-19. Rekan Maradona di Napoli, Ciro Ferrara dan Fabio Cannavaro mendirikan yayasan untuk mengumpulkan dana untuk kota asal mereka, terutama selama momen ekonomi yang sulit bagi Italia.

Dalam pelelangan online ini, jersey Argentina Maradona yang dia berikan kepada Ferrara ketika mereka masih bermain bersama di Napoli terjual dengan harga € 55.000. Maradona mengaku sangat senang dan berterima kasih pada Ferrara.

“Saya berterima kasih kepada Anda Ciro, karena Anda membiarkan saya sekali lagi merasakan emosi menjadi bagian dari orang-orang yang luar biasa ini,” tulis Maradona di Facebook dikutip dari Football Italia.

“Anda mengizinkan saya untuk mendengar deru 80.000 di San Paolo, karena inisiatif Anda mengumpulkan € 80.000 (Rp1,3 miliar), sebagian berkat Nomor 10 saya. Saya merasakan kegembiraan dan gairah yang sama. Tak terlupakan,” lanjutnya.

Maradona mengaku penjualan jersey dengan harga yang cukup tinggi itu sebagai kehormatan untuknya. "Saya merasa terhormat telah berkontribusi pada bantuan ini untuk orang-orang kami selama momen yang belum pernah terjadi sebelumnya," jelasnya.

Sang legenda hidup pun menegaskan dirinya seperti merasakan kemenangan lain dari momentum ini. “Kami memenangkan pertandingan lain, untuk Napoli dan Neapolitans tercinta kami. Mungkin itu adalah pertandingan yang paling penting dan kami memenangkannya bersama, menyatukan seperti yang selalu kami lakukan,” ujar Maradona. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...