Kabar Kurang Baik, Seorang Personel Polda Riau Covid-19

Senin, 27 April 2020 13:15

Ilustrasi (dok.jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, RIAU– Seorang personel Polda Kepulauan Riau dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dipastikan usai pasien dilakukan tes swab oleh tenaga medis. Belum diketahui pasti sumber penularan terhadap anggota tersebut.

“Iya benar, sesuai hasil tes swab yang dilakukan ada satu personel kita yang terkonfirmasi positif,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Harry Goldenhardt saat dikonfirmasi, Senin (27/4).

Harry menjelaskan, anggotanya itu sebelumnya sudah mendapat perawatan 11 hari sebelum dinyatakan positif. Saat ini yang bersangkutan telah dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk menjalani isolasi.

“Diawal diisolasi di RS Bhayangkara setelah 11 hari dilakukan perawatan, dilakukan tes swab dan dinyatakan terkonfirmasi positif sehingga dirujuk ke RS BP Batam,” jelasnya.

Buntut dari terinfeksinya satu personel ini, tim medis dari Bid Dokkes Polda Kepulauan Riau terus memantau kesehatan anggota lainnya. Sedangkan bagi anggota yang melakukan kontak langsung dengan personel positif, dilakukan isolasi mandiri. “Untuk saat ini kita masih terus melakukan pemantauan kesehatan personel setiap hari,” pungkas Harry. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
10
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar