Kasus Covid di Tanah Minang Makin Memilukan

Senin, 27 April 2020 23:27

Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal mendampingi Gubernur Irwan Prayitno (kanan). Foto: ANTARA/Miko Elfisha

FAJAR.CO.ID — Perkembangan kasus corona di Sumatera Barat makin memilukan. Hingga Senin (27/4), tercatat ada 121 kasus positif virus corona.

Jumlah tersebut bertambah 19 dari hari sebelumnya. Ya. Ada 19 orang di Ranah Minang yang dinyatakan positif COVID-19 hari ini.

“Hari ini warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 19 orang, sembuh tiga orang dan meninggal dunia tiga orang,” kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Senin.

Jumlah 19 kasus positif corona dalam satu hari ini merupakan rekor angka tertinggi. Sebelumnya, angka tertinggi terjadi pada 12 April dengan 12 kasus.

Kota Padang kembali mencatatkan penambahan terbanyak positif terinfeksi COVID-19 yaitu 14 orang dari berbagai lokasi dan riwayat penularan.

Kemudian dari Kabupaten Dharmasraya terkonfirmasi sebanyak empat orang positif terinfeksi dan satu orang warga Tanah Datar.

Seorang pasien positif COVID-19 yang meninggal, pria 59 tahun dari Ulak Karang Padang, jenazahnya diselenggarakan seperti biasa, karena itu dikhawatirkan masyarakat yang kontak langsung dengan almarhum juga terpapar.

“Proses tracking di lokasi tersebut telah dilakukan. Seluruh masyarakat yang pernah melayat, memandikan dan menguburkan jenazahnya, diharapkan mengarantina diri selama 14 hari di rumah masing-masing. Kalau ada gejala kurang sehat, segera melaporkan diri ke petugas dan fasilitas kesehatan terdekat,” kata Jasman.

Komentar


VIDEO TERKINI