Kim Jong-un Kirim Ucapan Terima Kasih

Senin, 27 April 2020 08:45

Kim Yo Jong (kanan) saat membantu kakaknya, Kim Jong Un, menandatangani sebuah dokumen (Pyongyang Press Corps Pool via A...

FAJAR.CO.ID, PYONGYANG – Di tengah kabar simpang siur atas kesehatan Kim Jong-un, surat kabar resmi Korea Utara, Rodong Sinmum, menyebutkan bahwa Pemimpin Korut itu berkirim salam kepada para pekerja konstruksi di kota Samjiyon, Provinsi Ryanggang.

Kim Jong-un disebutkan telah mengirimkan surat ucapan terima kasih kepada para pekerja yang tak pernah henti mengerjakan pembangunan kota masa depan, Samjiyon, salah satu proyek pembangunan paling ambisius di Korut.

Kota Samjiyon disebut-sebut sebagai “desa sosialis ideal” oleh Kim Jong-un. Samjiyon, merupakan kota kelahiran ayah Kim dan mantan penguasa Korut, Kim Jong-il.

Kota Samjiyon terletak di kaki Gunung Paektu atau gunung suci. Namanya diambil dari tiga danau di kota, yang secara kolektif dikenal sebagai Samjiyon.

Pada awal Desember, pemimpin Korea Utara meresmikan kota yang telah direnovasi itu dalam sebuah upacara mewah.

Sebelumnya, pembangunan Kota Samjiyon sempat tertunda karena kekurangan bahan bangunan dan tenaga kerja akibat sanksi internasional.

Penundaan itu mendorong Kim untuk memobilisasi pekerja muda. Di balik itu, aktivis hak asasi manusia menyebut para pekerja muda itu sebagai pekerja budak, karena dengan upah tak layak mereka harus bekerja 12 jam sehari selama 10 tahun. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI