Kisruh Kontrak 4 Kapten

Manuel Neuer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Persoalan kontrak membelit sejumlah kapten klub besar di liga elite Eropa. Kisruh dipicu tuntutan gaji besar dan durasi kontrak baru yang sulit dipenuhi klub.

PALING heboh saat ini adalah perpanjangan kontrak kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Sang penyerang yang menyandang ban kapten beberapa bulan lalu terancam pergi setelah permintaan kenaikan upahnya tidak mampu dipenuhi Arsenal.

Kapten timnas Gabon itu saat ini menerima upah 200 ribu poundsterling per pekan. Dan untuk melanjutkan kerjasama dengan The Gunners, pemain termahal Arsenal itu meminta gaji 300 ribu poundsterling.

Tuntutan kenaikan upah itu membuat Arsena memutuskan mengakhiri negosiasi. Meski Manajer Arsena, Mikel Arteta memberi rekomendasi untuk mempertahankan Aubameyang, klub tak sanggup membayar angka itu, khususnya dalam situasi keuangan yang memburuk akibat pandemi virus corona.

Sebelumnya, ayah Aubameyang, Pierre-Francois Aubameyang sempat mendesak putranya menandatangani kontrak baru. Dalam sebuah postingan yang dibagikan oleh Pierre-Francois Aubameyang meminta putranya bertahan.

“Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, bro @ aubameyang9797,” tulis sang ayah dalam postingan yang dilengkapi foto Aubameyang menandatangani kontrak pertamanya di Arsenal setelah memutuskan meninggalkan Borussia Dortmund dua tahun lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu hanya menyisakan 12 bulan pada kesepakatan saat ini yang berarti ia berpotensi pergi dengan status bebas transfer tahun depan. Makanya, Arsenal kini mulai membuka diri untuk negosiasi dengan klub peminat Aubameyang.

Express melaporkan Chelsea, Barcelona, ​​Real Madrid, Manchester United, dan Inter Milan adalah peminat Aubameyang. Namun, Inter kini kabarnya berada di posisi terdepan. Pelatih Nerazzuri, Antonio Conte diklaim ingin membawa Aubameyang ke Milan untuk menggantikan Lautaro Martinez yang sepertinya akan ke Barcelona.

Le 10 Sport menurunkan laporan sama. Mereka menyebut mantan pemain AC Milan itu sudah mulai melakukan kontak dengan beberapa pemain Inter untuk membahas langkah potensial yang bisa ia lakukan musim panas mendatang.

Legenda Arsenal, Charlie Nicholas sendiri mendesak Arsenal memenuhi permintaan Aubameyang. “Saya akan mengatakan kepadanya: ‘Apakah itu uang, apakah itu gaji yang Anda cari? Apakah itu yang harus kita lakukan untuk menjagamu?’ Karena jika dia mengatakan ya, maka Arsenal harus melakukan kesepakatan,” kata Nicholas kepada Sky Sports.

Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer juga belum jelas masa depannya di Allianz Arena. Negosiasi Neuer dengan Munich buntu akibat permintaan gaji dan durasi kontrak. Menurut laporan Bild, selain gaji 20 juta euro, Neuer juga meminta perpanjangan kontrak selama lima tahun. Tapi, seperti dilaporkan Sport1, Bayern hanya menawarkan dua belas juta euro setahun untuk kontrak tiga tahun.

“Bagi saya, Manuel Neuer masih merupakan kiper terbaik di dunia. Saya berharap ada solusi yang cocok untuk semua orang dan ia tetap ada di gerbang Bayern untuk waktu yang lebih lama. Dia pria yang baik, kapten, pemimpin,” harap eks pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld di Sky Sport.

Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid tak lebih baik. AS melaporkan klub belum mendekati Ramos atau agennya. Sementara laporan lainnya menyatakan durasi kontrak jadi masalah. Ramos kabarnya meminta tiga tahun. Sedangkan Madrid hanya setuju dua tahun.

Nasib sama menimpa kapten PSG, Thiago Silva. Kontrak kapten Brasil itu akan berakhir Juni mendatang dan sejauh ini belum ada komunikasi terkait perpanjangan. Makanya, muncul rumor bahwa Silva akan kembali ke AC Milan.

Tapi, wartawan Brasil, Isabela Pagliari mengklaim bek 35 tahun itu akan segera menerima perpanjangan kontrak. “Paris Saint-Germain ingin menawarkan kontrak baru kepada Thiago Silva,” kata Isabela Pagliari di Onze Mondial. (amr)

KISRUH KONTRAK KAPTEN

Komentar

Loading...