La Liga Paksa Klub, Tebas: Tak Main Poin Kurang 3

Senin, 27 April 2020 18:03

La Liga/Barca Universal

FAJAR.CO.ID, MADRID—La Liga berencana melanjutkan kompetisi Juni mendatang. Rencana mereka, 4 Mei setiap klub sudah memulai pelatihan. Jika ada klub yang menolak bermain, sanksi keras menanti.

Memang masih ada kekhawatiran di antara para pemain untuk melanjutkan liga di tengah pandemi virus corona. Mereka bersedia melanjutkan musim hanya ketika situasi benar-benar aman dan tidak ada risiko kesehatan.

Presiden La Liga, Javier Tebas pun bersiap untuk memberikan jaminan tertulis kepada pemain untuk keselamatan mereka dalam hal kelanjutan kompetisi. Selain itu, Tebas juga memastikan hukuman keras kepada tim yang menolak bermain.

Seperti halnya liga lainnya di Eropa, La Liga harus dilanjutkan untuk memutuskan klub juara dan juga degradasi. Makanya, jika ada tim yang tidak mau bermain, mereka akan dianggap ‘kalah’, dan menurut aturan, tindakan lain dapat diterapkan juga.

“Ketika kami memberi perintah untuk bisa bermain, jika ada klub yang tidak ingin bermain, itu akan diperlakukan sebagai tidak tampil. Pertama, tiga poin akan dikurangkan dan mungkin lebih sesuai dengan aturan,” tegas Tebas dikutip dari Barca Universal.

Menurut laporan dari Tiempo de Juego Cope, semua pemain rencananya akan mulai berlatih secara individu di fasilitas klub mereka pada 4 Mei. Pada 18 Mei, pemain akan berlatih berkelompok dan pada 1 Juni, seluruh staf akan berlatih bersama. La Liga berharap menyelesaikan musim secara tertutup mulai pertengahan Juni. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI