Langgar Aturan PSBB, Pelaku Balap Liar Dihukum Push Up, 56 Motor Disita

Senin, 27 April 2020 14:00

Pelaku balap liar dihukum polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Aparat kepolisian bersama TNI berhasil mengamankan puluhan pelaku balapan liar di Central Point of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Senin (27/4/2020)

Puluhan remaja tersebut juga tidak mematuhi sosial distancing selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Kabag Humas Kapolrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi Idrus mengatakan, kegiatan tersebut sebagai aksi rutin Polrestabes Makassar karena maraknya aksi balapan liar di bulan ramadan.

“Dari patroli tadi, sebanyak 56 motor dibawa ke Porestabes,” ujarnya.

Tak hanya itu, para pelaku diberi hukuman berupa push up, dan dilakukan pembinaan. Sementara sepeda motornya akan diberi sanksi berupa penilangan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mendukung tindakan tegas yang dilakukan oleh aparat keamanan demi menjaga kedisiplinan masyarakat di tengah pelaksanaan PSBB.

“Tindakan tegas aparat keamanan sangat diperlukan di masa penerapan PSBB, ini tentu untuk betul-betul kita disiplin menjalankan semua aturan yang telah ditetapkan, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Aparat Keamanan yang pagi ini telah menindak mereka yang masih melanggar,” beber NA. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI