Lloris Beber Rasanya Dilatih Mourinho

Senin, 27 April 2020 05:06

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Penjaga gawang Tonttenham Hotspur, Hugo Lloris mengungkapkan bagaimana rasanya dilatih seorang Jose Mourinho. Menurutnya, berada di bawah asuhan The Special One sangat istimewa.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu menegaskan, memiliki kesempatan bersama Mourinho di Tottenham Hotspur musim ini merupakan hak istimewa. Lloris menyebut dirinya beruntung bisa bekerja dengan seseorang yang memiliki kepribadian yang hebat dan sangat kaya pengalaman. “Dia hebat. Dia seorang yang berkarakter. Jadi tentu saja, melalui media, Anda sudah memiliki ide-ide yang sudah terbentuk sebelumnya (tentang Mourinho), tetapi ketika Anda berhubungan dengannya setiap hari, di dalam pusat pelatihan, saya pikir itu adalah hak istimewa,” katanya kepada Eurosport. Sebelum ke Spurs menggantikan Mauricio Pochettino pada bulan November, pelatih berpaspor Portugal itu melatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Bersama Porto dan Inter, pelatih asal Setubal itu meraih gelar Liga Champions.

“Dia melatih begitu banyak tim hebat, begitu banyak pemain hebat. Dia punya banyak pengalaman dan banyak trofi di lemari. Ketika Anda seorang pemain, saya pikir ini adalah kesempatan untuk berada di sisinya karena ada begitu banyak yang harus dipelajari,” jelas Lloris dikutip dari Goal. Tottenham saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen Premier League dengan 41 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Di Liga Champions, Spurs disingkirkan RB Leipzig di babak 16 besar. Sementara di Piala FA dan Piala Liga Inggris, langkah anak asuh Mourinho juga terhenti lebih awal. Dengan demikian, Spurs dan Mourinho musim ini dipastikan tanpa gelar. (amr)

Komentar