Minum Madu, Raih 7 Manfaat untuk Kesehatan

Senin, 27 April 2020 14:17

Madu Murni (Pinterest)

FAJAR.CO.ID– Madu jauh lebih baik dari sekadar pemanis. Madu dipercaya efektif sebagai obat dan meningkatkan imun tubuh. Apalagi saat sedang berpuasa, madu bisa memulihkan energi usai berbuka puasa. Madu murni yang berasal dari alam secara alami tentu akan lebih optimal bagi kesehatan.

Madu murni mengandung serbuk sari, enzim, antioksidan dan banyak senyawa bermanfaat lainnya. Pastikan untuk mengonsumsi madu murni untuk mendapatkan khasiatnya.

Dalam laman Live Strong disebutkan, madu murni memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan, di antaranya

Perlindungan Alergi

Beberapa penelitian mendukung teori bahwa madu dapat membantu membangun kekebalan terhadap beberapa alergi. Memang belum banyak penelitian untuk mendukung gagasan ini, namun banyak orang percaya bahwa madu bisa mengatasi alergi.

Antioksidan dan Fitonutrien

Madu juga kaya akan antioksidan kuat dan fitonutrien penangkal kanker, yang dapat ditemukan di propolis. Madu murni mengandung beberapa senyawa ini.

Masalah Pencernaan

Secara alami madu mengandung banyak enzim yang dapat membantu mencerna makanan lebih mudah sehingga juga dapat membantu mengobati diare.

Kaya Vitamin dan mineral

Kandungan nutrisi dari madu murni bervariasi. Ukuran satu porsi atau 1 ons madu mengandung folat serta vitamin B2, C, B6, B5 dan B3. Serta mineral kalsium, tembaga, yodium, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, natrium dan sengm

Komentar


VIDEO TERKINI