Minum Madu, Raih 7 Manfaat untuk Kesehatan

Senin, 27 April 2020 14:17

Madu Murni (Pinterest)

Salep Topikal

Madu dapat digunakan sebagai obat. Madu memiliki sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, anti-jamur, dan antiseptik. Secara topikal bisa untuk mengobati luka bakar, seperti yang dijelaskan oleh para peneliti di University of Auckland di Selandia Baru dalam penelitian tahun 2008.

Pereda Batuk

Madu juga terbukti bermanfaat dalam mengobati infeksi saluran pernapasan atas. Sebuah penelitian di Penn State College of Medicine pada 2007 menemukan bahwa dosis madu lebih efektif daripada obat batuk umum untuk anak-anak.

Atasi Sakit Lambung dan Maag

Selama bulan puasa, hal paling umum yang dirasakan adalah gangguan sakit maag atau nyeri lambung. Caranya mudah, cukup minum madu hijau 2 sendok sesudah sahur dan 2 sendok setelah berbuka buasa.

Praktisi Herbal dari PT. Herbal Putih Hizrah Bacan mengungkapkan, madu hijau merupakan madu murni yang berasal dari zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan. Selain itu, dapat menetralisir asam lambung yang berlebih sehingga keluhan perih, mual, kembung, dada sesak dan cemas akan mereda.

“Jangan sampai gara-gara kita memiliki keluhan penyakit maag, kita tidak berpuasa meski ketika kita tidak menjalankan ibadah puasa kita wajib mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain,” ujar Hizrah Bacan.

Hizrah juga mengungkapkan, madu hijau merupakan madu herbal alami yang diracik untuk kesehatan umat, dan sudah banyak yang merasakan khasiatnya. “Karena madu hijau bisa jadi obat lambung dari lebah trigona,” katanya.

Komentar