Nekad Tarawih dan Diadukan ke Anies Baswedan, Rumah Aselih Diserang Dini Hari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sebuah video pendek viral di media sosial yang memperlihatkan aksi sekelompok pemuda menyerang sebuah rumah warga. Pagar rumah tersebut ditendang-tendang dan didorong-dorong hingga hampir ambruk. Peristiwa ini belakangan diketahui terjadi di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Terkait kejadian ini, Camat Pulogadung, Bambang mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/4) dinihari. Saat itu pemilik rumah diduga melaporkan sebuah masjid di dekat kediamannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ini karena masih menggelar salat tarawih berjemaah di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“H. Aselih merupakan warga dari RW 003/ RT 10 yang rumahnya tepat di sebelah Masjid Al Wastiyah yang diduga sebagai pelapor pada twitter Pak Gubernur Anies Baswedan,” kata Bambang kepada wartawan, Senin (27/4).

Perbuatan Aselih membuat sekelompok pemuda tersebut tidak terima. Hingga pada akhirnya kediamannya diserang secara brutal. Para pemuda ini diketahui biasa membangunkan warga RW 03 ketika waktu sahur tiba.

“Mereka melakukan membakar petasan, merusak pot tanaman dan mendorong-dorong pagar rumah,” imbuh Bambang.

Guna menyelesaikan konflik ini, pihak kecamatan telah menggelar mediasi bersama Lurah, hingga RT/RW setempat. Hasilnya, semua pihak sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Apabila terulang, maka sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwenang dan ditegakkan aturan yang berlaku,” pungkas Bambang. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...