Panglima Koopsau II Membagikan 300 Nasi Box Setiap Hari Selama Ramadan

Senin, 27 April 2020 14:46

Salah seorang personel Koopsau II membagikan nasi box dari Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawawan Taufanto, M.D.D, ke...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –-  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, membagikan  sebanyak 300 nasi box setiap hari selama bulan suci Ramadan kepada beberapa Panti Asuhan dan masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar Koopsau II.

“Ini sebagai wujud  perhatian dan kepedulian Panglima atas adanya wabah Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan tetap seperti buruh harian, pemulung, fakir miskin, dan anak-anak yatim piatu,” jelas Pangkoopsau II, melalui Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II Letkol Sus Drs Husban Abady, M.Ag, dalam siaran persnya, Senin, 27 April.

Pangkoopsau II Donny Ermawan mengingatkan, momen bulan suci Ramadan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan sekadar berpuasa dan salat sunah tarwih, serta salat sunah witir saja tetapi kita juga harus meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Kita tidak bisa menutup mata, masih banyak saudara-saudara kita yang hidupnya sangat memprihatinkan, bahkan berada di bawah garis kemiskinan, sehingga perlu ada uluran tangan dari orang-orang yang hidupnya sudah berkecukupan,” ungkap Pangkoopsau II Donny Ermawan.

Menurutnya, masyarakat yang kurang mampu di sekitar kita, nyata adanya dan sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari kita yang sudah bekecukupan. “Ada doa yang akan mengalir dengan tulus dari mulut mereka selain berterima kasih setelah mereka menerima bantuan, walaupun hanya nasi box. Sementara itu, bagi kita yang memberi ada kebahagiaan tersendiri karena bisa berbagi kepada sesama, bukan besaran pemberian yang menjadi tolok ukur, tetapi rasa mengasihi dan menyangi kepada sesama itulah yang paling utama untuk dikedepankan dalam pemberian santunan atau bantuan,” paparnya.

Agar pembagian nasi box sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan dalam suasana Pademi Covid-19 ini,  maka cara pendistribusiannya personel Koopsau II mengantarkan langsung kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di sekitar Koopsau II, di antaranya Panti Asuhan An-Nashar Timor-Timur, Panti Asuhan Al Khaer, Panti Asuhan Asyaratun Muharramah,  Panti Asuhan Yayasan Matebian Al-Muslimun, dan  ke rumah masyarakat yang kurang mampu termasuk kepada para pemulung yang dijumpai di jalanan. (lis)

Komentar